RSS Baumata Blok Y, Nomor 05, Kupang, NTT
081 246 011 003
apednon86@gmail.com

Keindahan Tiada Tara Taman Nasional Komodo

RENTAL MOBIL KUPANG

Keindahan Tiada Tara Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo tentu tidak asing lagi bagi anda. Sejak tahun 1986 UNESCO menetapkan Pulau Komo serta pulau lain yang ada di sekitarnya sebagai salah satu situs warisan dunia.

Destinasi wisata ini tentu harus masuk dalam list perjalanan liburan anda, sebab ada banyak hal yang dapat anda nikmati di Taman Nasional Komodo. Berikut beberapa hal yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke sana:

 

  • Melihat Komodo secara Langsung

Saat berkunjung ke Taman Nasional Komodo, anda tentunya dapat melihat dari dekat satwa yang sangat fantastis, Komodo. Komodo atau juga disebut biawak komodo merupakan sebuah spesies biawak besar yang sangat langka. Di Taman Nasional Komodo, anda dapat meilhat secara langsung Komodo di beberapa pulau, seperti di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami.

  • Menyaksikan Keindahan Pantai Pink

Saat berada di Taman Nasional Komodo, anda dapat menyaksikan keindahan pantai pink. Pantai ini unik karena pasirnya berwarna pink dan sudah dikenal di seluruh penjuru dunia. Fenomena inilah yang membuat pantai yang berada di Pulau Komodo memiliki popularitasnya sendiri. Selai pantainya yang berwarna pink, anda juga akan dimanjakan dengan lautan yang bersih dan menyejuhkan raga anda.

  • Snorkeling di Pulau Kelor

Untuk anda pecinta Snorkeling, anda dapat menikmati aktivitas snorkeling di Pulau Kelor. Kawasan ini memiliki pesona keindahan bawah laut dengan lebih dari 200 juta karang serta ribuan spesies ikan, sehingga mata anda akan benar-benar menikmati keindahan bawah laut yang tiada taranya. Lokasi snorkeling tersebut cukup mudah dijangkau karena berjarak sekitar satu jam dari Labuan Bajo.

  • Pulau Padar

Satu lokasi yang tidak boleh anda lewatkan saat berada di Taman Nasional Komod ialah Pulau Padar. Di sini Anda akan melihat hamparan pemandangan yang memanjakan mata dari atas ketinggian bukti. Pantainya yang asrih dan bersih akan membuat anda sangat nyaman. Pulau ini juga menawarkan pemandangan yang sangat indah di puncaknya. Untuk mencapainya, Anda harus menaiki ratusan anak tangga yang memakan waktu kurang lebih 30 menit. Tentu ini akan sangat menarik bagi anda penikmat keindahan alam dan juga anda yang menyukai hiking.

  • Gili Laba

Gili Laba ini dapat dikatakan mirip dengan Pulau Padar. Kondisi geografis pulaunya berbukit-bukit, dimana dari salah satu puncak bukit, anda dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah dari atas ketinggian. Ini tentu merupakan sebuah spot wisata yang menarik juga bagi anda yang menyukai hiking. Di spot ini, anda juga dapat menyaksikan matahari terbit dengan pemandangan indah di depan mata yang mengagumkan.

  • Jutaan Kelalawar di Pulau Kalong

Hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di objek wisata Pulau Komodo salah satunya adalah melihat barisan kelelawar yang terbang berbondong-bondong. Pemandangan unik ini dapat anda nikmati di Pulau Kalong. Dimana pada saat matahari mulai tenggelam, ribuan kelelawar yang beristirahat pada siang hari akan berhamburan keluar menghiasi langit Pulau Kalong.

  • Pulau Kanawa

Selain itu, anda juga dapat ke Pulau Kanawa, dimana anda akan dimanjakan dengan keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan. Airnya yang jernih dan pasir pantai yang lembut membuat pulau ini kerap menjadi tujuan wisata keluarga. Selain snorkeling, ada kegiatan yang tak kalah menarik yaitu menaiki bukit di Pulau Kanawa untuk melihat keindahan sunrise maupun sunset.

Kuliner Khas Labuan Bajo:

  • Kolo

Kolo adalah nasi bakar yang sudah diberikan bumbu. Cara yakni nasi yang sudah dicampur dengan bumbu akan dimasukan ke dalam bambu lalu langsung dibakar diatas bara api.

  • Berbagai jenis olahan seafood

Labuan bajo kaya akan sumber hasil laut. Jika anda berada di sini, jelas bahwa anda akan menikmati berbagai jenis olahan seafood.

  • Rumpu Rampe

Rumpu rampe merupakan tumisan yang menggunakan beragam bahan utama seperti daun pepaya, bunga pepaya, buah pepaya muda, jantung pisang, dan daun ubi, serta ditambah dengan bumbu khasnya seperti udang rebon sangrai, tomat, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan penyedap rasa lainnya.

Baca Juga: Menikmati Waktu di The Kings Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *