RSS Baumata Blok Y, Nomor 05, Kupang, NTT
081 246 011 003
apednon86@gmail.com

Panorama Padang Rumput Maha Luas di Puncak Fulan Fehan

RENTAL MOBIL KUPANG

Panorama Padang Rumput Maha Luas di Puncak Fulan Fehan

Satu lagi lokasi wisata yang membuat anda merasakan sensasi berada jauh di atas awan. Fulan Fehan namanya. Lokasi ini menawarkan panorama alam yang indah berupa padang rumput yang hijau permai membentang sejauh mata memandang. Uniknya, lokasi ini terletak di atas puncak sebuah bukit yang tinggi menjulang mencakar langit.

Fulan Fehan terletak di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu. Jaraknya sekitar 42 km dari Kota Atambua.

Di Fulan Fehan anda dapat menikmati udara yang sejuk dengan panorama alam berupa lembah-lembah yang membentang indah di bawahnya, serta panorama puncak gunung Lakaan yang terlihat menjulang tinggi tepat di samping Fulan Fehan. Padang rumput hijau yang membentang luas di sana membuat anda ingin berlari dan berteriak sepuasnya.

Uniknya, di sebagian kecil padang rumput yang membentang, terdapat kolam-kolam kecil yang menyejuhkan dengan airnya yang jernih. Sementara itu, di padang rumput yang hijau maha luas tersebut, anda juga dapat menikmati pemandangan kuda dan sapi yang memang hidup di lokasi tersebut.

Lokasi Fulan Fehan dengan padangnya yang luas ini menjadi tempat rutin digelarnya festival 1000 penari likurai oleh pemerintah daerah Kabupaten Belu.

Selain itu, di Fulan Fehan, anda juga dapat menyaksikan peninggalan sejarah berupa benteng tujuh lapis yang berada tepat di pinggir jurang di Fulan Fehan. Benteng ini terbuat dari batu-batu alami yang dibuat seperti pagar setinggi dada. Anda akan menyaksikan pagar batu tersebut mengeliling area benteng sebanyak 7 lapis. Di tengah-tengahnya terdapat susuan batu-batu yang biasanya digunakan untuk upacara adat.

Rimbunnya pohon di dalam benteng membuat area tersebut terlihat seperti hutan kecil yang misterius. Namun kesejukan yang dihasilkan dari dedaunan di hutan kecil ini akan anda nikmati dengan penuh jiwa dan raga.

Benteng dahulunya digunakan oleh para leluhur masyarakat setempat sebagai tempat mereka mengatur strategi atau bahkan melakukan tes kekebalan tubuh.

Jika anda berminat ingin ke sana dan memanjakan tubuh anda dengan panorama alamnya yang indah, maka Rental Mobil Kupang Ross Rent Car bisa jadi pilihan terbaik bagi anda untuk sampai ke lokasi ini.

Kuliner Khas Atambua:

  • Jagung Bose

Jagung Bose adalah makanan khas Kupang yang terbuat dari jagung putih yang dilunakkan dan dicampur dengan kacang merah dan juga santan. Jagung Bose biasa dinikmati dengan lauk lainnya seperti tumis paria, tuna goreng serta tambahan sambal lu’at.

  • Rumpu Rampe

Rumpu rampe merupakan tumisan yang menggunakan beragam bahan utama seperti daun pepaya, bunga pepaya, buah pepaya muda, jantung pisang, dan daun ubi, serta ditambah dengan bumbu khasnya seperti udang rebon sangrai, tomat, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan penyedap rasa lainnya.

  • Kuah Asam

Kuah Asam merupakan makanan dengan bahan dasar ikan yang diracik sedemikian rupa dengan bumbu-bumbu yang khas.

Baca juga: Gua Kristal Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *